Kamis, 06 Oktober 2011

ARTIS KOREA....... ELO, GUE, END !!!



Korea? Arggh! Mahasiswi mana yang tidak kenal dengan aksi Song Hye Gyo dan Rain Bi di drama komedi Full House? Remaja mana yang tidak kenal betapa centil dan seksinya para vokalis SNSD (So Nyeu Shi Dae)? Atau adakah yang merasa asing dengan personil Super Junior yang guanteng nan imut2 itu? :D




 


Yap. Ngomongin korea memang gak ada matinya, mulai dari boyband, girlband, sampai dramanya yang terkenal banget. Sekarang pun mata pemirsa Indonesia dimanjakan dengan drama dari negeri ginseng itu mulai jam 12 siang sampe maghrib TIAP HARI. Wow! (bolor bolor dah tu mata, hehe..). Hayo ngaku siapa yang setia nongkrongin drama Korea sampe lupa daratan?? Atau siapa yang jadi fans berat Super Junior, Shinee, DBSK, SNSD, en Wonder Girls?? Angkat tangan! :D

Gak bisa dipungkiri kalo daya tarik artis korea itu bisa bikin manusia, baik laki-laki maupun wanita dari segala usia jadi klepek-klepek. Mereka cantik, tampan, tinggi semampai, kulit putih mulus, akting mereka top, dan tentu saja dandanan plus outfit (fashion) yang mereka kenakan selalu seger buat diliat. Makin banyaklah bermunculan penyanyi karbitan dalam negeri yang  ngadopsi penampilan n gaya artis korea, sebut aja SM*SH, 7 Icon, HITZ, dll.
Korea berhasil banget deh membuat manusia Asia dan sebagian Eropa kesengsem berat sama mode, artis, dan budaya yang disebarluaskan lewat drama, film, n lagu-lagu mereka. Wajar kalo bejibun banget yang jadi fans berat pemeran drama en personil girlband/boybandnya. Namun sayangnya banyak orang yang begitu mengidolakan artis korea hingga mereka rela membuang waktu&uang, merusak hidup dan membahayakan diri mereka sendiri. Para remaja rela menghabiskan jutaan rupiah untuk meniru gaya artis korea atau sekedar beli tiket konsernya. Bahkan gak jarang para fans ini membuat genk yang sering adu mulut bahkan berantem kalo idola mereka dijelek-jelekin sama genk laen. Huffft..!
Nb: yang kita bahas tentunya Korea Selatan ya, bukan Korea utara yang menganut ideologi Komunis dan tidak terkenal lewat dunia hiburannya.

FAKTA ORANG KOREA
Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya Korea merupakan negeri dengan beberapa fakta aneh yang mencengangkan?

Pertama: Separuh Orang Korea adalah ATHEIS!
Menurut berita yang dilansir KBS (siaran eksternal Korea Selatan) hanya 53.1% orang Korea yang punya agama. Itu berarti ada sekitar 46.9% atau 24 juta orang Korea yang atheis. Gak kebayang ya orang-orang ini makan, tidur, kerja, n sekolah tanpa sebuah keimanan pada Pencipta. Mereka gak akan malu untuk mengatakan bahwa mereka gak percaya pada Tuhan.Hmm!

Kedua: Korea adalah Negara dengan angka bunuh diri NOMER 1 di dunia.
Sebagai sebuah negara kapitalis dengan industri yang maju, tentu saja persaingan hidup di sana sangat tinggi. Orang korea memiliki waktu belajar dan kerja lebih tinggi dibanding Jepang. Jangankan orang biasa, para artis korea pun harus bekerja mati-matian untuk bisa survive di sana. Seorang pelajar SMA menuntut ilmu hingga 13-15 jam/hari. Lihat pula bagaimana Kim Yoona (vokalis SNSD) yang mengaku tidur tidak lebih dari 10jam tiap minggunya. Semua ini menjadi rutinitas yang sangat melelahkan dan bikin stress. Menurut Menteri Kesehatan Korea Selatan ada sekitar 35 orang korea bunuh diri SETIAP HARI, baik dari kalangan artis maupun orang biasa. Artis Park Jin Hee mengungkapkan dalam tesisnya bahwa lebih dari 40% artis korea mengalami depresi dan ingin mengakhiri hidupnya. Bahkan ada situs yang bisa dipakai untuk dijadikan tempat ketemu n janjian untuk bunuh diri. Ckckck, parah!

Ketiga: Operasi plastik adalah hal biasa.
Mencengangkan ketika sebuah lembaga pekerja berbasis online di Seoul mengadakan survey mengenai ‘seberapa penting penampilan untuk orang Korea’ mendapatkan hasil bahwa 90% responden pria dan wanita menginginkan operasi plastik untuk mendukung penampilan mereka. Guys, operasi plastik di Korea sana sudah sama seperti kebutuhan akan makan, gak bisa ditinggalin. Rata-rata orang korea berusia 18-35 tahun lebih menginginkan hadiah supaya mata, dagu, pipi, dan hidung mereka dirombak dengan operasi plastik dibanding keinginan memiliki gadget atau kendaraan pribadi. Apalagi di kalangan artis, wah justru aneh kalo gak operasi. Pantengin aja tuh artis korea, rata-rata semua hasil operasi bo! Jait sana robek sini, tambal sulam, gak orisinil. Sama seperti angka bunuh diri, budaya operasi plastik di korea merupakan yang NOMER WAHID DI DUNIA. Olala..
BUKA MATA, BUKA HATI

3 fakta di atas sangat kontras dengan corak kehidupan muslim yang senantiasa dihiasi keimanan dan pengabdian pada Allah SWT. Apa sih ancaman Allah bagi orang-orang yang berkubang kekufuran dan tidak beriman pada Allah? Ini nih:
“Maka sesungguhnya Kami akan memberikan azab yang keras kepada orang-orang kafir dan Kami akan memberi balasan kepada mereka dengan seburuk-buruk pembalasan bagi apa yang telah mereka kerjakan.” (TQS Al-Fushshilat:27)

Tau gak, orang yang hidup tanpa ada obor tauhid di hatinya ibarat orang yang sedang berada pada tempat yang gulita, peteeeeng banget, gak bisa lihat apa-apa. Dikit-dikit jatoh, dikit-dikit nabrak. Sesuai dengan yang dikhabarkan Allah dalam Surat Al-Baqarah ayat 17:
Perumpamaan mereka ( orang kafir ) adalah seperti orang yang menyalakan api, maka setelah api itu menerangi sekelilingnya Allah hilangkan cahaya (yang menyinari) mereka, dan membiarkan mereka dalam kegelapan, tidak dapat melihat.”

Keimanan pada Allah SWT adalah kunci kesuksesan dunia akherat, ia ibarat cahaya penunjuk jalan. Wajar kalau akhirnya orang-orang korea ini gampang banget bunuh diri. Diputusin pacar, lompat dari gedung. Gak punya uang, gantung diri. Gak lulus sekolah, minum racun. Ini fakta bahwa orang yang atheis itu tidak mampu bersabar dan mencari solusi atas masalah yang menimpa mereka. Mereka gak punya tempat memohon, tempat meminta, tempat berkeluh kesah karena mereka gak percaya sama Allah. Wah ngeri euy!

Rasulullah sangat melaknat perbuatan bunuh diri. Terbukti dengan sabda beliau ini:
Barangsiapa bunuh diri dengan besi, maka di neraka jahanam nanti besi itu selalu di tangannya, ia menusuk-nusukkannya ke perutnya selama-lamanya. Dan barangsiapa bunuh diri dengan minum racun, maka di neraka jahanam nanti ia akan terus meminumnya selama-lamanya. Dan barangsiapa bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari gunung, maka di neraka jahanam nanti, ia akan menjatuhkan (dirinya) selama-lamanya.” (HR. Muslim, 109)
Wajar juga ketika mereka begitu mendewakan penampilan sampe rela dioperasi dari ujung rambut ampe ujung kaki hanya supaya terlihat rupawan dan sempurna. Padahal dalam islam, bila operasi plastik dilakukan untuk tujuan kecantikan bukan untuk pengobatan, maka hukumnya haram.

dan akan aku (syaithan) suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya”. (QS An-Nisaa` : 119). Ayat ini datang sebagai kecaman (dzamm) atas perbuatan syaitan yang selalu mengajak manusia untuk melakukan berbagai perbuatan maksiat, di antaranya adalah mengubah ciptaan Allah (taghyir khalqillah). Operasi plastik untuk mempercantik diri termasuk dalam pengertian mengubah ciptaan Allah, maka hukumnya haram. (M. Al-Mukhtar asy-Syinqithi, Ahkam Jirahah Al-Thibbiyyah, hal. 194).
Selain itu, terdapat hadis Nabi SAW yang melaknat perempuan yang merenggangkan gigi untuk kecantikan (al-mutafallijat lil husni). (HR Bukhari & Muslim).

Wah, ancaman dari Allah dan RAsulNya mengenai orang kafir, bunuh diri, dan operasi plastik untuk tujuan kecantikan itu gak main-main, guys. Dahsyat!

SO,,KITA KUDU GIMANA?
Sobat muda yang shalih en shalihah, awalnya aktivitas menonton itu mubah, dibolehkan. silahkan menonton tapi sekedarnya saja. Tapi kalo dengan menonton (drama, acara musik, dll) itu kamu malah jadi males, ninggalin shalat, lupa ngerjain tugas, ninggalin kuliah, ninggalin kewajiban bantu ortu, n sederet  aktivitas wajib n sunnah lainnya, itu yang bisa bahaya.

Apalagi kalo dari aktivitas nonton drama & acara korea ini kita jadi bener-bener ngefans berat sama mereka. Sampe rela ngabisin ratusan ribu buat beli tiket konser, atau niru cara berpakaian wanita korea yang suka banget pakein baju adek bayinya (maksudnya minim banget getoh >.<), atau bagi yang laki-laki demen banget niru gaya pria korea yang cenderung sangat girly (mirip banci), atau rela berantem kalo ada yang jelek-jelekin idolanya, atau malah kepikiran untuk operasi plastik atau bahkan bunuh diri ala mereka kalo ada masalah. Naudzubillah! Jangan sampe. HARAM!

Yang namanya idola itu jadi semacam tuntunan buat kita, guys. Kalo kita ngidolain seseorang, otomatis kita akan niru apa yang idola kita lakuin. Kalo ngidolain orang shalih, insyaAllah kamu bakal ngikutin perilakunya yang shalih. Gitu juga kalo kamu ngidolain orang buruk, ya pasti kamu bakal tersugesti untuk ngikutin yang buruk-buruk. Lagipula kita sudah bahas tuntas fakta orang korea n gimana hukumnya dalam islam.

Rasulullah ketika ditanya tentang siapa yang akan bersama kita di hari akhir nanti menjawab begini : “Engkau akan bersama orang yang engkau cintai.” [HR Bukhari]. Apa artinya? Bahwa ternyata kelak di kampung akhirat kita akan berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai. Jika kita mencintai serta menaati RasulNya, maka kelak kita akan berada di syurga bersama beliau.

Lalu apa jadinya kalo kita sangat amat mencintai dan meniru perilaku, kebiasaan, dan gaya hidup artis korea yang notabene kafir dan suka melakukan maksiyat?? Otomatis kita akan berada bersama idola yang kita cintai tadi. Namun yang pasti orang-orang kafir tidak akan berada di syurga.

So..kalo memang kamu menginginkan taman-taman indah di jannah sebagai tempat kembali yang kekal, udah saatnya kamu bertekad bulat en berkata mantap, “Woiiiii artis korea,,, LO..GUE..END!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar